Sering Dapet Invite Nggak Jelas di BBM? Pasti Ini Penyebabnya!!

Share This Page

Nggak tau harus seneng atau kesel,, Daftar invitean di BBM gw akhir-akhir ini numpuk.. Dan sayangnya yang nginvite itu biasanya cuma dagang, penipuan, atau bahkan bokep.. Kok bisa ya? Mereka dapet pin kita darimana? Dari sekian banyak alasannya, saya akan berbagi beberapa kemungkinan penyebab dan cara mengatasinya..

 

1. Sengaja / Tidak Sengaja Memajang PIN di Media Online

Sengaja ataupun tidak, mungkin kita pernah memajang PIN BBM kita di media online.. Biasanya yang paling sering ya memajang di sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dsb.. Pernah liat yang model beginian kan?

Share Pin BBM

Tujuannya sederhana sih, cuma untuk berbagi PIN biar teman-teman kita gampang nge-add.. Tapi sayangnya yang bakalan menyimpan PIN tersebut nggak cuma teman kita saja, tapi pihak-pihak dengan berbagai kepentingan tertentu juga..

Selain di sosial media, mungkin kita juga pernah memajang PIN BBM kita di media iklan seperti OLX. Tujuannya sih ya memang supaya pembeli gampang menghubungi kita,, tapi kabar buruknya, pasti akan ada pihak lain yang menyimpan dan mendata pin disana.

 

2. Menerima Pertemanan BBM dari Orang-orang Tidak Dikenal

Segala hal besar berawal dari hal kecil. Misalnya BBM gw pun juga awalnya hanya berawal dari 1 invitean yang nggak gw kenal.. Sayangnya waktu itu saya add-add aja, berhubung teman di BBM juga sedikit.. Eh ternyata besoknya akun tersebut dagang HP dengan harga yang muraaaaah banget. Ujung-ujungnya udah ketebak sih, pasti penipuan.. -_-

Begonya gw, udah tau itu akun nggak penting tapi masih aja dibiarin.. Harusnya kalau ketemu yang begitu tuh ya LANGSUNG DIHAPUS aja! Bisa dijamin, kalau kita berteman dengan akun-akun palsu seperti itu PIN BBM kita akan dicatat, dan dibagikan ke teman-teman penipu / dagang / bokep yang lainnya agar mereka juga mengirim invite ke PIN kita. Ntar jadinya kayak begini nih.. Merepotkan banget kan?? 

Invite Bodong 1

Invite Bodong 2

 

3. Bergabung dengan Channel BBM Abal-abal

Pas lagi hot juga nih.. Akhir-akhir ini ada channel abal-abal yang lagi cukup terkenal, dan aku pun dapet invitean ke channel ini lumayan banyak.. 

Channel BBM Gratis 2017

Channelnnya menggiurkan banget, kalau kita mengikuti petunjuk2nya (yang ujung-ujungnya nge-add channel tersebut), maka "katanya" BBM kita akan mempunyai skill tambahan untuk dipakai tanpa menggunakan kuota! Internetan tanpa menggunakan kuota siapa yang nggak mau coba? Makanya ada ratusan ribu orang terjebak di channel abal-abal tersebut..

Dan jangan heran kalau setelah ikut channel abal-abal macem begitu invitean nggak jelas bakalan nambah banyak. Pemilik channel tersebut bisa mendata list PIN BBM anggota channel tersebut, terus dijual deh ke pedagang / penipu / bokepers.. 

 


Inti dari semua masalah tersebut sebenarnya cuma 1 sih,, cuma karena kita kurang waspada menggunakan BBM. Untuk menghindari hal tersebut, mulai sekarang kita harus hati-hati sebelum menerima pertemanan BBM dari siapapun. Bahkan untuk yang nama dan fotonya kenal sekalipun tetap harus hati-hati, karena kasus hack-hackan di BBM juga makin banyak.. Segera hapus kontaknya kalau sudah mulai mencurigakan.

Selain itu hindari atau kurangi memajang PIN BBM kita di sosial media atau media lainnya, dan jangan bergabung dengan grup / channel abal-abal. Tau channel abal-abal itu gampang kok, kalau isinya terlalu menggoda, bisa dipastikan 99,99% abal-abal. 

Semoga postingan kali ini membantu membersihkan BBM kita dari invitean nggak jelas ya.. :)

Share This Page

Share Your Comment Here