Sistem Informasi Absensi dan Penilaian Karyawan

Share This Page

Sebagai lanjutan dari post Sistem Informasi Absensi & Penjadwalan Pegawai (HRIS), kali ini saya akan membagikan fitur tambahan yang belum ada di versi sebelumnya. Seperti yang sudah dijelaskan di aplikasi HRIS versi sebelumnya, HRIS ini dilengkapi fitur pembuatan rencana jadwal, mutasi karyawan, absensi harian, lembur, dan juga laporan bulanan HRD secara umum. Di versi yang terbaru, HRIS ini dilengkapi dengan fungsi baru untuk penilaian karyawan dengan KPI (Key Performance Index). Berikut ini screenshotnya : 

 

1. Data List KPI

Data List KPI

KPI atau Key Performance Index adalah sekumpulan kunci-kunci penilaian sebagai tolak ukur performa karyawan. Di menu ini pengguna dapat membuat nama KPI, yang nantinya dapat digunakan untuk satu atau beberapa jabatan tertentu. Data KPI yang sudah dibuat dapat diisi parameter penilaiannya di menu selanjutnya.

 

2. Detail KPI

Parameter KPI

Masing-masing data KPI dapat diisi parameter kunci penilaian dengan range nilai tertentu, dan bobot tertentu. Dalam hal ini, range dan bobot tidak dibatasi dan sangat dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna sistem. Misalkan, range penilaian yang digunakan 0 - 100, dan bobot yang digunakan adalah 20,, maka nilai 50 di parameter tersebut akan memiliki bobot nilai 10 dari 20 poin.

 

3. Pengaturan KPI

Pengaturan KPI

Apabila di menu sebelumnya sudah memiliki kumpulan jenis jabatan, maka di menu ini pengguna dapat mengatur KPI mana yang berlaku untuk posisi / jabatan yang bersangkutan. Pengaturan jabatan dan KPI harus disesuaikan dahulu agar dapat memberikan scoring di menu selanjutnya.

 

4. Data Scoring KPI Karyawan

Data Penilaian Karyawan

Di menu ini, rekap penilaian karyawan pada periode bulan yang bersangkutan akan ditampilkan. Apabila ada data karyawan yang belum memiliki skor KPI, maka penilaian dapat diberikan melalui tombol tambah data di sebelah kanan. Hal yang sama juga berlaku apabila ada data penilaian yang ingin diupdate.

 

5. Form Scoring KPI Karyawan

Form Scoring KPI Karyawan

Form ini akan memunculkan parameter KPI yang berlaku pada karyawan yang bersangkutan dengan pengaturan yang sudah diatur sebelumnya. Seluruh perubahan yang dilakukan di menu ini akan berpengaruh ke skor akhir karyawan di menu scoring KPI.

 

 

Untuk demo yang lebih jelas, dan melihat langsung fitur-fitur HRIS yang belum disebutkan, silakan mengakses dari halaman demo di :

HRIS Lite : 
https://dev.baliwebapp.com/hris

HRIS New with KPI Scoring : 
https://dev.baliwebapp.com/hris2

Apabila berminat untuk memesan atau mengcustom lebih lanjut, silakan menghubungi saya melalui contact form dibawah.. :)

Share This Page

Share Your Comment Here